Rabu, 19 Oktober 2011

Pep Juga Puji Kolektivitas Tim


Getty Images
Barcelona - Pep Guardiola senang dengan kemenangan 2-0 yang diraih Barcelona atas Viktoria Plzen. Ia menyebut, kemenangan itu adalah bukti kuat atas kolektivitas timnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pep mengritik cara bermain Plzen yang menempatkan 10 orang untuk bertahan menghadapi timnya. Imbasnya, Barca yang dominan sepanjang laga pun kesulitan untuk mencetak gol.

Wajar kalau kemudian ia lega dengan dua gol yang datang dari Andres Iniesta dan David Villa. Baginya, kedua gol itu menunjukkan kerja keras seluruh skuadnya dan tidak hanya bergantung kepada satu pemain saja.

"Kabar yang bisa didapat hari ini adalah kami menang tanpa ada gol dari Lionel Messi. Kami tahu bahwa hal tersulit ketika melawan tim yang defensif adalah untuk mencetak gol. Tapi, semua itu adalah bagian dari proses," ujarnya di situs resmi UEFA.

"Secara umum, kami bermain dengan baik. Fakta bahwa kami tak kebobolan menunjukkan bahwa seluruh tim ikut terlinat," tukasnya.

Skor 2-0 tersebut memang tak sepenuhnya menunjukkan eksplosivitas Barca yang dominan sepanjang laga--dengan memenangi 77% penguasaan bola atas sang lawan. Mereka juga tercatat melepaskan 18 tembakan, yang lima di antaranya mengarah tepat ke sasaran.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More