Rabu, 19 Oktober 2011

Liga Champions Grup G Porto & Shakhtar Ditahan Imbang


Getty Images
Porto - Dua tuan rumah di Grup G, FC Porto dan Shakhtar Donetsk ditahan imbang tamu masing-masing. Porto ditahan 1-1 oleh Apoel Nicosia, sementara Shakhtar diimbangi Zenit St Petersburg 2-2.

Ambisi Porto untuk mengambil alih pimpinan klasemen dari Apoel Nicosia tak terwujud. Menjamu klub asal Siprus tersebut di Stadion Do Drago, Kamis (20/10/2011), Porto tertahan meski sempat unggul lebih dulu.

Porto unggul melalui Hulk di menit ke-13. Tendangan bebas bomber Porto itu menghujam deras ke sisi kiri gawang yang dikawal Dionisis Chiotis.

Namun, Gol balasan datang dari tim tamu enam menit setelahnya membuat tiga angka yang sudah ada dalam genggaman menjadi sirna. Adalah Tendangan Aílton Almeida dari luar kotak penalti berhasil menjebol gawang Porto yang dijaga oleh Helton.

Dengan hasil ini, Porto harus puas menempati peringkat ketiga klasemen Grup G babak 32 besar Liga Champions. Sedangkan bagi Apoel Nicosia hasil ini cukup untuk membuat mereka mempertahankan posisi puncak klasemen dengan raihan lima angka.

Sementara itu pada laga lainnya di Grup G, tuan rumah Shaktar gagal meraih kemenangan perdana dalam dalam babak penyisihan grup Liga Champions musim ini saat menjamu Zenit St Petersburg.

Dua kali unggul lewat gol yang dicetak oleh Willian dimenit ke-15 dan Luiz Adriano pada menit akhir babak pertama, tuan rumah harus puas dengan hasil seri saat tim tamu mampu membalas melalui kaki Roman Shirokov pada menit ke-33 dan Viktor Faizulin di menit ke-60. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2.

Hasil seri ini mengantarkan Zenit menggeser Porto dari peringkat kedua klasemen. Mengumpulkan nilai sama, yakni 4, Zenit unggul selisih gol dari tim asal Portugal itu.

Bagi Shaktar Donetsk, hasil imbang ini tidak mengubah posisi mereka di klasemen sementara. Mengumpulkan dua angka dari hasil dua kali seri dan sekali kalah, tim asal Ukraina itu tertinggal dua angka dari Porto dan Zenith St Petersburg yang ebrada diatasnya.

Susunan Pemain

FC Porto: Helton-Rolando-Nicolás Otamendi-Alvaro Pereira-Cristian Sapunaru-Fernando (Fernando Belluschi 69)-Joao Moutinho-Fredy Guarin-James Rodriguez (Varela69)-Kleber-Hulk

Apoel Nicosia: Dionisis Chiotis(Urko Pardo 52)-Marcelo de Oliveira-Kaká-William Boaventura-Savvas Poursaitidis-Nuno Morais-Helio Pinto-Ivan Trickovski (Aldo Adorno 90)-Costas Charalambides-Aílton Almeida-Gustavo Manduca(Sanel Jahic 72)

Shakhtar Donetsk: Oleksandr Rybka, Dmytro Chigrinskiy, Oleksandr Chyzov (Oleksandr Kucher 73), Razvan Dinca Rat, Darijo Srna, Tomas Hubschmann, Fernandinho, Willian, Douglas Costa (Alex Texeira 75), Luiz Adriano, Jadson (Henrik Mkhitaryan 67).

Zenit St Petersburg: Vyacheslav Malafeev, Nicolas Lombaerts, Bruno Alves, Domenico Criscito, Tomas Hubocan, Roman Shirokov, Igor Denisov, Danny, Viktor Faizulin, Aleksandr Bukharov (Danko Lazovic 74), Konstantin Zyryanov (Sergei Semak 90).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More