Rabu, 19 Oktober 2011

Hasil Penyisihan Group ke 3


INTER Milan akhirnya meraup kemenangan di matchday ketiga Liga Champions. La Beneamata menang tipis 1-0 atas tuan rumah Lille. Gol tunggal dicetak Giampaolo Pazzini pada babak pertama. Partai lainnya di Grup B, CSKA Moskow secara meyakinkan melumat Trabzonspor tiga gol tanpa balas.

Berkat kemenangan ini I Nerazzurri langsung menduduki peringkat pertama klasemen Grup B dengan enam poin. CSKA dan Trabzonspor yang sama-sama mengepak nilai empat menguntit di urutan dua dan tiga.

Persaingan lolos ke fase knock out di grup ini akan seru karena Lille sendiri yang menempati posisi buncit hanya terpaut dua poin dari CSKA dan Trabzonspor.

Di Grup A, Bayern Munich tetap kukuh di posisi teratas dengan nilai tujuh. Padahal FC Hollywood hanya meraih satu poin dari pertemuannya kontra Napoli. Gol cepat Toni Kroos digagalkan rekan setimnya, Holger Badstuber yang mencetak gol bunuh diri. Bayern bisa saja memetik kemenangan andai Mario Gomez tidak gagal mengeksekusi penalti.

Sementara itu, Manchester City akhirnya meraih kemenangan perdana dalam debutnya di kompetisi antarklub tertinggi Eropa. Citizens membekuk Villarreal 2-1 di Etihad Stadium. The Yellow Submarine sebenarnya unggul cepat di menit empat lewat gol Cani.

Tapi, ambisi membawa pulang poin gagal setelah Carlos Marchena melakukan gol bunuh diri (43’) dan Sergio Aguero memastikan kemenangan tuan rumah di menit akhir pertandingan.

Kendati mengepak kemenangan, Citizens belum beranjak dari posisi tiga dan mengumpulkan empat poin. Bayern dan Napoli tetap menjaga peluang lolos ke babak berikut dengan mengoleksi tujuh dan lima angka.

Bagi Villarreal, kesempatan memperpanjang asa di Liga Champions seolah pupus karena masih tercecer sebagai juru kunci tanpa sekalipun meraih kemenangan.

Manchester United akhirnya bisa bernapas lega karena sukses meraih kemenangan perdana atas Otelul Galati 2-0. Wayne Rooney menjadi pencetak gol ke gawang tim asal Rumania itu melalui titik putih.

Dengan tambahan tiga angka, United naik ke urutan dua klasemen Grup C, mengoleksi lima poin. Tapi, posisi Rooney cs belum aman karena Basel yang ada di posisi tiga hanya terput satu poin.

Benfica kembali meraih kemenangan, kali ini atas Basel dengan skor 2-0. Tim asal Portugal ini pun nyaman di pucuk klasemen dengan tujuh angka atau unggul dua poin dari Setan Merah.

Real Madrid melanjutkan tren positif di Grup D. Skuad besutan Jose Mourinho ini melumat Olympique Lyon 4-0, berkat gol Karim Benzema (19’), Sami Khedira (47’), Hugo Lloris (55’-bd), dan Sergio Ramos (81’).

Kekalahan Lyon dari Madrid membuat Ajax Amsterdam merebut posisi runner-up usai menang 2-0 atas Dinamo Zegreb. Ajax dan Lyon sama-sama mengoleksi empat poin, tapi The Amsterdammers unggul selisih gol. Dinamo terkunci di urutan terbawah tanpa meraih poin sama sekali.


Hasil lengkap
Group A
Manchester City 2 - 1 Villarreal
Napoli 1 - 1 Bayern Munich
Group B
CSKA Moscow 3 - 0 Trabzonspor
Lille 0 - 1 Inter Milan
Group C
Basel 0 - 2 Benfica
Otelul Galati 0 - 2 Manchester United
Group D
Dinamo Zagreb 0 - 2 Ajax Amsterdam
Real Madrid 4 - 0 Lyon

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More